Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Tampilan kamar yang itu itu saja seringkali bisa menjadikannya membosankan. Tak wajib bermodalkan banyak seperti merubah warna cat. Kawan bisa menyusun tampilan kamar menjadi lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis namun dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Sobat mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu agar dapat memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan tubuh di ranjang. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Gunakan string lights ukuran mini saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih ciamik ketika bergaya di depan cermin. Sobat dapat merasakan puas ketika melihat hasil foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, kamu dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Buat agar tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan elegan. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Kamu bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan kamu pasti terkejut memandang indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel