Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa membuat membosankan. Ngga wajib keluar uang banyak seperti merubah model cat. Anda dapat menyusun suasana kamar menjadi lebih menarik. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan menciptakan kesan yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Sista mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya bisa menentukan bentuk yang tepat untuk rancangan yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pakailah string lights yang mini supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai sebab panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tak kudu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang indah dan cantik.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, anda dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa terbayangkan memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah suka. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan supaya ngga terkesan kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan elegan. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Anda bisa membuat suasana lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan anda pasti terkejut memandang cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel