Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya membosankan. Tak kudu bermodalkan banyak misalnya merubah cat. Kamu bisa mewujudkan suasana kamar menjadi lebih menarik. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang presisi dan sesuai akan menciptakan suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe namun intinya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa memilih desain yang sesuai untuk rancangan yang telah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat anda meletakkan badan di ranjang. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Gunakan string lights yang mini saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih cantik saat berpose di depan cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep klise.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah senang. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat agar tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana mewah. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Namun kalau anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Anda dapat menciptakan suasana lebih hidup ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi kasur dan kamu akan terpesona memandang indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Setelah semua komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel