Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Tampilan ruangan yang itu itu saja mungkin dapat menjadikannya membosankan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Kawan dapat mewujudkan suasana kamar terlihat lebih glamor. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan anda biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Sista mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang pas untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat teman meletakkan badan di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda dapat menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih ciamik saat bergaya di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep klise.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Aturlah agar tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Anda bisa menciptakan suasana lebih hidup saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan anda akan terpesona melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel