Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Suka Makmue


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Suka Makmue Tampilan kamar yang ngga diganti seringkali dapat menjadikannya membosankan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Anda dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang tepat dan pas akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Suka Makmue
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun intinya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kawan mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar bisa menentukan desain yang tepat untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat sobat merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Suka Makmue
Gunakan lampu tumblr ukuran mini agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak cocok karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak harus takut lagi melihat kegelapan. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magis saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable ketika berpose di depan cermin. Kawan bisa merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Suka Makmue
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Suka Makmue
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi suka. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Buat supaya tak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Suka Makmue
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan mewah. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Suka Makmue
Kamu bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Suka Makmue
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi kasur dan anda akan terpesona melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Suka Makmue
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Suka Makmue
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu bisa mulai menyusun dan melakukan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Suka Makmue
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Suka Makmue semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel