Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Barito Timur


Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Barito Timur Tampilan kamar yang biasa saja mungkin dapat membuat boring. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Sista bisa menciptakan tampilan kamar menjadi lebih glamor. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Desain yang presisi dan pas akan membuat kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Barito Timur
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan anda sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa memilih desain yang serasi untuk desain yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul ketika teman merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Barito Timur
Pakailah string lights ukuran kecil agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih ciamik ketika berpose di depan cermin. Sobat dapat merasakan puas saat memandang hasil gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Barito Timur
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, kamu bisa mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Barito Timur
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Aturlah supaya tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Barito Timur
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan elegan. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Barito Timur
Anda dapat membuat suasana lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Barito Timur
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Barito Timur
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Barito Timur
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda dapat langsung menggabungkan dan melakukan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Barito Timur
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Barito Timur semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel