Unik Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter


Unik Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi model yang tidak pernah membosankan. Trend membangun rumah menggunakan model desain yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab tren hunian akan senantiasa berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman semisal tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terutama pengusaha juga selalu membidik desain tersebut.



Adalah PR yang besar agar model rumah pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tak terduga misalnya datangnya keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur jadi opsi yang ideal untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya membutuhkan desain yang baik agar ruangan dapat ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Luas 5x7 Meter
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah

Jika kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari cetak biru anda. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu penting  yang harus diperhatikan. Sebab ruang privasi ini adalah inti dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau saudara diharuskan berkunjung dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini kudu dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun ruangan untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak aneh jika orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dibilang ciri khas paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka tergambar suasana chic yang dapat kamu buat. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang tersusun, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih segar ketika terpapar cahaya matahari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang cantik dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana namun mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel