Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Trenggalek


Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Trenggalek Penampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya membosankan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Sobat bisa mewujudkan suasana kamar menjadi lebih glamor. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang presisi dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Trenggalek
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan teman sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe namun intinya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu berada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar bisa memilih bentuk yang pas untuk desain yang telah kamu rancang. Berikut ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil rileks yang istimewa anda dapat menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Trenggalek
Pakailah string lights yang kecil saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Ngga harus takut lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas saat memandang hasil gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Trenggalek
Tidak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat kesan lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Trenggalek
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi rileks. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Posisikan supaya ngga terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Trenggalek
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat suasana cantik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau anda suka dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Trenggalek
Kamu dapat membuat kondisi lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Trenggalek
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping ranjang dan anda akan terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Trenggalek
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Trenggalek
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua anda dapat mulai menggabungkan dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu  Trenggalek
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Ulang Tahun Dengan Lampu Trenggalek semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel