10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Penampilan ruangan yang tidak diganti seringnya dapat menjadikannya membosankan. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Kamu bisa menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Sobat mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa memilih bentuk yang serasi untuk rancangan yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika teman meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan nyaman yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pakailah string lights ukuran kecil saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat berpose di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat hasil foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Ngga hanya itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat tergambar suasana saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan agar tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Tetapi jika anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada sisi kasur dan kamu akan terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu bisa mulai menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel