10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan kamar yang ngga diganti seringnya dapat menjadikannya membosankan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Sista bisa menyusun tampilan ruangan terlihat lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan visual yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model namun dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kawan mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat memilih desain yang pas untuk desain yang telah kamu rancang. Berikut ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul ketika anda meletakkan tubuh di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah menjadi rileks. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan elegan. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Kamu dapat membuat kondisi lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi kasur dan anda akan terpesona menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel