10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Penampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya boring. Tak wajib keluar uang banyak misalnya mengganti cat. Sista bisa menciptakan suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang tepat dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Anda mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar bisa memilih model yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika teman merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Gunakan lampu tumblr ukuran mini agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga perlu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable saat bergaya di samping cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Tak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah tambah rileks. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan agar tak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan wah. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping kasur dan kamu pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda dapat mulai menggabungkan dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel