Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr


Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Penampilan kamar yang tidak berganti seringkali bisa membuat bosan. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Sobat dapat menyusun suasana ruangan terlihat lebih wah. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan membuat kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Teman mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar dapat menentukan model yang pas untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan rileks yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Pakailah string lights yang kecil supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai sebab panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Tak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih instagramable ketika berpose di depan cermin. Sobat dapat merasakan puas saat memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa saat kamu tidur. Anda dapat melayang ke suasana saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Buat agar tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan cantik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika anda suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Anda bisa membuat kondisi lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan kamu pasti terpesona melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel