10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat membuat bosan. Tak harus keluar uang banyak seperti mengganti cat. Kamu dapat mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih glamor. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Anda mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar dapat memilih model yang serasi untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika teman meletakkan tubuh di ranjang. Agar hasil nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pakailah lampu tumblr ukuran mini supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik saat berpose di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat hasil foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, kamu dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat melayang ke memory saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek tetapi malah tambah suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana wah. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Kamu dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping kasur dan kamu pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu dapat mulai menyusun dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel