10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Tampilan ruangan yang biasa saja seringnya dapat membuat boring. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Sista dapat menciptakan suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang cocok dan pas akan membuat kesan yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan anda sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang serasi untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan badan di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pakailah string lights yang mini agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih cantik ketika berpose di depan cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, kamu dapat mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi rileks. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana cantik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu akan terkejut memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu dapat mulai menggabungkan dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel