7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Penampilan kamar yang tidak berubah seringkali dapat menjadikannya membosankan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Sista dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih cantik. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin anda sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model namun tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika kamu ada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik saat bergaya di depan cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan luas. Anda akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat tergambar suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan supaya ngga terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana ciamik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Kamu bisa membuat kondisi lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu pasti terkejut memandang indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel