Cantik Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai


Cantik Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pembahasan. Gaya membuat bangunan hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru ngerti sekarang, karena gaya rumah akan senantiasa berkembang sesuai dengan keadaan. Model dan kreativitas dalam mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Desain minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama pemborong seringnya membidik tema itu.



Adalah PR yang luar biasa agar model rumah pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
Cantik  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah keadaan tak terduga misalnya datangnya keluarga dan bertujuan menginap maka mempunyai 3 buah ruangan untuk tidur menjadi opsi yang ideal untuk rumah saat ini.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Cantik  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Cantik  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Cantik  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Cantik  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Cantik  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Cantik  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Cantik  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Cantik  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Cantik  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Cantik  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Cantik  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Cantik  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
Cantik  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Cantik  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Cantik  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Cantik  Desain Rumah Mungil Minimalis Modern 2 Lantai
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang anda buat akan menentukan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembangunan dimulai dari ide anda. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang perlu dipikirkan. Karena ruang istirahat ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Terkadang jika kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah kita. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, tetapi mengorbankan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan kesan natural dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat selalu menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah hunian yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya natural yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan tercipta suasana indah yang bisa kamu buat. Diawali dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih fresh ketika terkena cahaya matahari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material simple tetapi memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel