Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Melawi


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Melawi Tampilan ruangan yang itu itu saja seringkali bisa membuat boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Sista dapat menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Melawi
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Kawan mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang harmoni untuk rancangan yang telah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul ketika kamu meletakkan badan di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Melawi
Pakailah lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Ngga kudu takut lagi melihat kegelapan. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih instagramable saat berpose di samping cermin. Sobat bisa merasakan puas saat melihat hasil foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Melawi
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, kamu bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Melawi
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah agar ngga terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Melawi
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana elegan. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Melawi
Kamu dapat membuat suasana lebih menyenangkan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Melawi
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan anda akan terkejut memandang cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Melawi
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Melawi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua anda dapat mulai menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Melawi
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Melawi semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel