Dekorasi Lampu Led Di Kamar Seluma


Dekorasi Lampu Led Di Kamar Seluma Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat membuat membosankan. Tidak kudu keluar uang banyak seperti mengganti warna cat. Kamu bisa menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih cantik. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan membuat kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Seluma
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin anda sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang serasi untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat kamu merebahkan badan di sofa. Untuk hasil rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Seluma
Gunakan string lights yang kecil supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Ngga perlu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Seluma
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Seluma
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang bersinar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah suka. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat supaya tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Seluma
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan elegan. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Seluma
Anda dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Seluma
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan anda akan terpesona memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Seluma
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Seluma
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Seluma
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Led Di Kamar Seluma semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel