Inilah Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern


Inilah Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pencarian google. Trend membangun rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau dikatakan baru kenal sekarang, sebab tren rumah akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik desain tersebut.



Adalah PR yang besar supaya desain rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sempit.
Inilah  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi situasi tak terduga misalnya datangnya tamu dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai 3 buah ruang untuk beristirahat jadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya membutuhkan desain yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Inilah  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Inilah  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Inilah  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Inilah  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Inilah  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Inilah  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Inilah  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Inilah  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Inilah  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Inilah  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Inilah  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Inilah  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
Inilah  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Inilah  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Inilah  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Inilah  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, karena semua hal diawali dari ide anda. Pekerja cuma mengerjakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan bingung ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu penting  yang kudu dipikirkan. Karena tempat privasi ini adalah pusat dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang kalau saudara tentu ingin datang dan menginap di rumah anda. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah selaras agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan nuansa alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding dapat menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling tepat untuk manusia. Saat diatur dengan baik akan tergambar suasana chic yang bisa kita kreasikan. Mulai dari perpaduan warna lembut di dinding, ruang yang indah, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin anda bisa berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Dapat membuat kita lebih ceria saat melihat cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini membuat nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel