Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni Bangli


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni Bangli Penampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya bosan. Ngga wajib bermodalkan banyak seperti merubah warna cat. Anda bisa mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih wah. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Bangli
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Sista mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu agar dapat menentukan model yang pas untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan badan di ranjang. Untuk hasil nyaman yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Bangli
Pakailah string lights ukuran kecil agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tak serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih indah ketika bergaya di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Bangli
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, anda dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Bangli
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Bangli
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana wah. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Bangli
Kamu dapat membuat suasana lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Bangli
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan kamu akan terpesona menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Bangli
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Bangli
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni  Bangli
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Warna Warni Bangli semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel