Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Pegunungan Bintang


Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Pegunungan Bintang Tampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya bosan. Tak wajib keluar uang banyak seperti merubah warna cat. Sista dapat menyusun suasana ruangan menjadi lebih glamor. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan membuat visual yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Pegunungan Bintang
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda berada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar bisa memilih desain yang tepat untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan tubuh di ranjang. Agar hasil rileks yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Pegunungan Bintang
Gunakan string lights ukuran kecil agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang presisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tak kudu takut lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih cantik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa merasakan puas saat melihat hasil foto yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Pegunungan Bintang
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Pegunungan Bintang
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi suka. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan supaya tak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Pegunungan Bintang
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan elegan. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Pegunungan Bintang
Anda bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Pegunungan Bintang
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada sisi kasur dan anda akan terpesona menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Pegunungan Bintang
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Pegunungan Bintang
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda dapat mulai menggabungkan dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Pegunungan Bintang
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Pegunungan Bintang semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel