Dekorasi Kamar Lampu Hias Sekadau


Dekorasi Kamar Lampu Hias Sekadau Tampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa membuat membosankan. Ngga harus bermodalkan banyak misalnya merubah warna cat. Kamu bisa mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Sekadau
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Teman mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang serasi untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika teman meletakkan tubuh di ranjang. Agar perasaan rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Sekadau
Gunakan string lights ukuran kecil saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magis saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih indah saat berpose di depan cermin. Kawan dapat merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Sekadau
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Sekadau
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah menjadi gembira. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah supaya tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Sekadau
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan kesan elegan. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Namun jika anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Sekadau
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Sekadau
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping kasur dan kamu pasti terpesona memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Sekadau
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Sekadau
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Hias  Sekadau
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Hias Sekadau semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel