Dekorasi Kamar Lampu Hias


Dekorasi Kamar Lampu Hias Penampilan ruangan yang tidak berubah mungkin bisa menjadikannya bosan. Tidak wajib bermodalkan banyak seperti mengganti warna cat. Kawan dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menarik. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang tepat dan pas akan membuat kesan yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kawan mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar dapat menentukan bentuk yang pas untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat teman meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Gunakan string lights ukuran mini supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih indah ketika bergaya di depan cermin. Kawan bisa merasakan puas saat melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Tidak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah menjadi gembira. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat agar tak terlihat monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana mewah. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu akan terkejut melihat indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Hias
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Hias
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Hias semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel