Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Langgur


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Langgur Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya bosan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Kawan dapat menyusun suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang presisi dan pas akan membuat kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Langgur
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Sista mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya bisa memilih bentuk yang sesuai untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah hal yang buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan badan di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda bisa menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Langgur
Pakailah string lights yang kecil saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Langgur
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, anda bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Langgur
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa terbayangkan memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah tambah gembira. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Langgur
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Namun kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Langgur
Anda bisa membuat suasana lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Langgur
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan anda akan terpesona memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Langgur
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Langgur
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru  Langgur
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Langgur semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel