Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Cilegon


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Cilegon Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Kamu dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih elegan. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang cocok dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Cilegon
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Teman mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar dapat memilih desain yang tepat untuk desain yang telah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan badan di ranjang. Agar hasil nyaman yang maksimal anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Cilegon
Pakailah string lights yang kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak cocok karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih ciamik saat berpose di samping cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Cilegon
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Cilegon
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa melayang ke memory saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek tetapi malah tambah rileks. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan supaya ngga terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Cilegon
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan wah. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau anda suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Cilegon
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Cilegon
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan anda pasti terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Cilegon
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Cilegon
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Cilegon
reparasi.info

5. Setelah semua komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Cilegon semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel