Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Cirebon


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Cirebon Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya boring. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Kawan bisa menyusun tampilan ruangan terlihat lebih wah. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Cirebon
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang pas untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika anda merebahkan badan di ranjang. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Cirebon
Pakailah string lights yang mini supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tidak cocok sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda bisa mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih instagramable saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Cirebon
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda dapat mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Cirebon
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah tambah senang. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Cirebon
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana cantik. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika anda suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Cirebon
Anda dapat membuat kondisi lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Cirebon
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan anda pasti terpesona memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Cirebon
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Cirebon
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Cirebon
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Cirebon semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel