Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Kolonodale


Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Kolonodale Tampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat membuat boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Kawan bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang tepat dan pas akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Kolonodale
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin kamu sering melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Teman mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat teman merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Kolonodale
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Ngga harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda bisa mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik ketika berpose di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Kolonodale
Ngga Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, anda bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Kolonodale
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan supaya ngga terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Kolonodale
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan elegan. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika anda suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Kolonodale
Anda dapat membuat kondisi lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Kolonodale
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping ranjang dan anda akan terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Kolonodale
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Kolonodale
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu dapat mulai menyusun dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal  Kolonodale
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Natal Kolonodale semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel