Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Karawang


Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Karawang Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat membuat bosan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Sista bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih cantik. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Karawang
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin anda sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa memilih desain yang serasi untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan badan di tempat tidur. Agar hasil rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Karawang
Pakailah string lights yang mini agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih cantik ketika bergaya di depan cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Karawang
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Karawang
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke momen saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan supaya tak terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Karawang
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana cantik. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika anda suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Karawang
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Karawang
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu akan terpesona melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Karawang
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Karawang
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda dapat memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Karawang
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Karawang semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel