Dekorasi Lampu Kamar Tidur Sanana


Dekorasi Lampu Kamar Tidur Sanana Penampilan kamar yang tidak diganti mungkin bisa menjadikannya bosan. Ngga harus keluar uang banyak seperti merubah cat. Anda dapat menyusun tampilan ruangan menjadi lebih menarik. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang tepat dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Sanana
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kawan mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya bisa memilih bentuk yang pas untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat kamu merebahkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang maksimal anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Sanana
Gunakan string lights yang kecil agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih indah saat bergaya di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Sanana
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, kamu bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Sanana
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Anda dapat melayang ke memory saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Posisikan supaya tak terlihat monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Sanana
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana ciamik. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Sanana
Anda bisa membuat kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Sanana
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu akan terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Sanana
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Sanana
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Sanana
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Kamar Tidur Sanana semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel