10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Penampilan kamar yang ngga berganti seringnya dapat membuat boring. Tak kudu bermodalkan banyak seperti mengganti cat. Kamu bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih glamor. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang sesuai untuk desain yang telah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tak serasi karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih indah ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Tidak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan agar tidak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana ciamik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu pasti terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda dapat meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel