Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Kefamenanu


Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Kefamenanu Penampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat membuat membosankan. Ngga wajib bermodalkan banyak misalnya mengganti cat. Sobat bisa menyusun tampilan ruangan menjadi lebih cantik. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang tepat dan pas akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Kefamenanu
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai jenis tetapi intinya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Sista mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar bisa menentukan bentuk yang harmoni untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan badan di sofa. Untuk hasil rileks yang istimewa anda dapat menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Kefamenanu
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik saat bergaya di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Kefamenanu
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, kamu dapat mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Kefamenanu
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Buat agar ngga terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Kefamenanu
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan wah. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Kefamenanu
Kamu bisa membuat suasana lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Kefamenanu
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu akan terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Kefamenanu
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Kefamenanu
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua anda dapat mulai menggabungkan dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Kefamenanu
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Kefamenanu semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel