Dekorasi Lampu Untuk Kamar Ambon


Dekorasi Lampu Untuk Kamar Ambon Penampilan kamar yang ngga diganti seringnya bisa menjadikannya boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah cat. Sobat dapat menyusun tampilan kamar terlihat lebih cantik. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang tepat dan pas akan membuat kesan yang berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Ambon
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe tetapi intinya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kawan mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya dapat menentukan bentuk yang serasi untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan badan di sofa. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Ambon
Gunakan string lights yang mini agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak cocok sebab panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu bisa mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik saat bergaya di samping cermin. Sobat dapat merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Ambon
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Anda akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, kamu bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Ambon
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa tergambar suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah menjadi gembira. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Posisikan supaya ngga terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Ambon
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan cantik. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Ambon
Anda dapat menciptakan suasana lebih menyenangkan saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Ambon
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut memandang indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Ambon
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Ambon
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Untuk Kamar  Ambon
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Untuk Kamar Ambon semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel