Dekorasi Lampu Untuk Kamar


Dekorasi Lampu Untuk Kamar Penampilan ruangan yang biasa saja seringnya dapat membuat bosan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Sista dapat menyusun tampilan ruangan terlihat lebih glamor. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan visual yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu supaya bisa menentukan desain yang harmoni untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah hal yang buruk. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat anda merebahkan tubuh di ranjang. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tak perlu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif saat kamu tidur. Anda bisa tergambar suasana saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah senang. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Posisikan agar tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan wah. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar
Kamu bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan anda akan terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Untuk Kamar
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Untuk Kamar
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Untuk Kamar
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Untuk Kamar semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel