Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern


Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi model yang tidak pernah membosankan. Gaya membangun rumah dengan model desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena gaya rumah akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Ditambah pemborong juga selalu membidik tema tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tidak terduga misalnya datangnya tamu dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai tiga buah ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang tepat untuk suatu rumah.

Membangun 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Anda hanya membutuhkan desain yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Pondasi Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Kalau anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang anda pilih akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari perencanaan anda. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing saat anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat istirahat ini menjadi inti dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali jika saudara dipastikan datang dan bermalam di rumah kita. Memang tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun kamar untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kamu tidak kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu tepat supaya menjadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang elegan
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya natural yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik akan tercipta suasana cantik yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih segar ketika terkena sinar matahari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel