Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 3 Meter



Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 3 Meter - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi incaran banyak orang. Trend membuat bangunan hunian dengan tipe desain yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau diucapkan baru ngerti sekarang, karena model rumah akan selalu berubah sesuai dengan keadaan. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menarik banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik tema itu.
Menjadi PR yang besar supaya desain rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 3 Meter
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi keadaan tak tercover seperti datangnya tamu dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai 3 ruang untuk tidur menjadi pilihan yang ideal untuk suatu rumah.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda cuma membutuhkan perencanaan yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 3 Meter
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 3 Meter
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 3 Meter
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 3 Meter
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 3 Meter
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 3 Meter
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 3 Meter
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 3 Meter
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 3 Meter
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 3 Meter
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 3 Meter
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 3 Meter
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 3 Meter
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 3 Meter
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 3 Meter
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 3 Meter
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena penentuan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah mengerjakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal utama  yang harus diperhatikan. Karena ruang tidur ini menjadi pusat dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang jika kerabat dipastikan datang dan bermalam di rumah anda. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna menambah nilai tambah yaitu ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun kamar untuk menikmati hidup, namun malah mengorbankan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda menginginkan banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat rumah terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya alami yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan tercipta nuansa cantik yang dapat kamu buat. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, ruang yang indah, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa membuat nuansa elegan menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Dapat menjadikan kamu lebih fresh ketika melihat cahaya matahari dibandingkan memandang layar smartphone bukan?


4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki kesan yang menarik dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel