Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15


Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15 - Desain Rumah Minimalis sering menjadi pembahasan. Trend membuat bangunan rumah dengan model desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena tren hunian akan selalu berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Tren inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama pengusaha seringnya melirik model itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar model rumah di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tak tercover misalnya datangnya tamu dan berencana rehat semalam maka mempunyai tiga buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang ideal untuk rumah ketika ini.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila anda ingin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 15
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang anda buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua hal diawali dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan imajinasi yang kamu inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan bingung saat kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal utama  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat istirahat ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali jika saudara tentu ingin berkunjung dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin anda dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin tambah yaitu ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun kamar untuk bersantai, namun rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga heran kalau orang jawa membangun mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat anda kepengin mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu dibuat. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana tertata dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang karakter paling erat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah nuansa alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding dapat menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah hunian yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya alami yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling baik untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tercipta suasana indah yang dapat kita buat. Mulai dari harmoni warna indah pada dinding, ruang yang tertata, detail yang modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Bisa menjadikan kamu lebih ceria saat terkena sinar matahari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang rapi dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel