8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan kamar yang itu itu saja seringnya dapat menjadikannya bosan. Ngga wajib keluar uang banyak seperti mengganti model cat. Anda dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih glamor. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar dapat memilih bentuk yang sesuai untuk desain yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika anda merebahkan tubuh di sofa. Agar hasil nyaman yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pakailah lampu tumblr yang mini supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi memandang kegelapan. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih indah saat berpose di depan cermin. Sista bisa merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat kesan harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, anda dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat tergambar momen saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah tambah rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tak terlihat monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Namun kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Kamu dapat menciptakan suasana lebih hidup saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua anda dapat langsung menyusun dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel