Desain Rumah Minimalis Modern Hello Kitty


Desain Rumah Minimalis Modern Hello Kitty - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi incaran banyak orang. Model membangun hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Dapat dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena tren rumah akan selalu berubah sesuai dengan permintaan. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal lahan yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terlebih pengusaha juga selalu membidik model tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Hello Kitty
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah situasi tidak tercover misalnya kedatangan tamu dan berencana bermalam maka mempunyai tiga buah ruang untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Hello Kitty
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Hello Kitty
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Hello Kitty
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Hello Kitty
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Hello Kitty
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Hello Kitty
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Hello Kitty
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Hello Kitty
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Hello Kitty
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Hello Kitty
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Hello Kitty
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Hello Kitty
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Hello Kitty
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Hello Kitty
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Hello Kitty
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Hello Kitty
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari cetak biru kamu. Tukang cuma mengerjakan ide yang kamu ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami saat kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal utama  yang kudu dipikirkan. Sebab ruang privasi ini adalah inti dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang jika saudara dipastikan berkunjung dan menginap di rumah kita. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk saudara saat bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun kamar untuk bersantai, namun mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan tepat
Berfokus pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat hunian terasa lebih asyik ketika dilihat.

Menambah nuansa alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding dapat selalu menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya natural yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling sehat untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka tergambar suasana cantik yang bisa kita buat. Mulai dari harmoni warna lembut pada dinding, kamar yang indah, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Bisa membuat kita lebih fresh saat terkena sinar mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel