Desain Rumah Minimalis Modern Korea


Desain Rumah Minimalis Modern Korea - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pembahasan. Trend membuat bangunan hunian dengan model hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Bisa dibilang kuno kalau diucapkan baru ngerti sekarang, sebab model hunian akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit diambil. Tren inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan banyak orang. Ditambah pengusaha juga selalu membidik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi keadaan tak tercover misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruangan untuk tidur jadi opsi yang cocok untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Korea
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua hal dimulai dari ide kamu. Tukang cuma melaksanakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu utama  yang perlu dipikirkan. Karena tempat privasi ini adalah inti dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali kalau kerabat dipastikan berkunjung dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu dapat memasukkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat tempat untuk bersantai, namun mengorbankan kamar pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga heran jika orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting saat kamu menginginkan banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu selaras supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel dirancang dengan tepat
Mengutamakan pada view yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian kerasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah suasana natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa menjadi opsi ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan tema cahaya alami yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan tepat akan tergambar suasana indah yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari perpaduan warna lembut di dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa membuat kita lebih tenang saat terkena cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang cantik dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel