Desain Rumah Minimalis Modern Sempit


Desain Rumah Minimalis Modern Sempit - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan pencarian google. Model membangun hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa diartikan kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena model hunian akan selalu berubah terus menerus. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama pengusaha seringnya melirik tema itu.



Adalah PR yang besar agar model rumah di tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan yang tepat. Misalnya keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi kondisi tak tercover seperti kedatangan keluarga dan berencana rehat semalam maka memiliki 3 buah ruangan untuk tidur jadi pilihan yang tepat untuk suatu rumah.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Sempit
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menentukan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh pembuatan rumah diawali dari perencanaan kamu. Tukang hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan bingung ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal penting  yang perlu diperhatikan. Sebab tempat tidur ini menjadi pusat dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Seringkali kalau saudara dipastikan datang dan bermalam di tempat kita. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna menambah poin lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan karakter paling identik untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian kerasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tergambar nuansa chic yang bisa kita ciptakan. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu dapat bermain main menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kamu lebih ceria saat terpapar sinar mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa membuat banyak ide membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel