Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar


Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi model yang tidak pernah membosankan. Model membuat bangunan rumah dengan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, sebab tren hunian akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan masa seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terlebih pengusaha juga selalu membidik model tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah keadaan tak tercover misalnya kedatangan tamu dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai 3 ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang cocok untuk rumah ketika ini.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda hanya memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Tangga Di Luar
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau kamu belum membuat pilihan yang pas untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang anda pilih akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh pembangunan diawali dari cetak biru anda. Tukang hanyalah melaksanakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal utama  yang kudu dipikirkan. Sebab ruang tidur ini menjadi inti dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Terkadang jika saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah poin lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran kalau orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kamu tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya menjadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat rumah terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah suasana alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan tercipta suasana cantik yang bisa kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang indah, detail yang modern dan artistik dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih fresh ketika terkena sinar mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan model furniturenya. Misalnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini membuat kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel