Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Tampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat membuat boring. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Sobat bisa menyusun suasana ruangan terlihat lebih elegan. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya agar dapat menentukan model yang serasi untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tak kudu takut lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu bisa mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih cantik saat berpose di depan cermin. Sista dapat merasakan puas ketika melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana lapang dan luas. Anda akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat tergambar memory saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek namun malah tambah gembira. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat supaya tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana ciamik. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun jika kamu suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu pasti terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel