Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa membuat bosan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Sobat bisa menciptakan tampilan kamar terlihat lebih elegan. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Sista mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang tepat untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat sobat meletakkan badan di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda dapat menambah kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pakailah string lights yang kecil supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok sebab panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tak perlu takut lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih cantik ketika berpose di samping cermin. Kamu bisa merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat melayang ke memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Buat agar tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat suasana ciamik. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Anda dapat menciptakan kondisi lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan anda akan terpesona melihat indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu dapat mulai menyusun dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel