Cantik Desain Rumah Minimalis Modern Budget 50 Juta


Cantik Desain Rumah Minimalis Modern Budget 50 Juta - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pencarian google. Model membangun rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Bisa diartikan kuno kalau diucapkan baru kenal sekarang, karena model rumah akan senantiasa berkembang sesuai dengan keadaan. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Tren minimalis yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Ditambah pemborong seringnya melirik desain itu.



Adalah PR yang besar supaya model rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sempit.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Budget 50 Juta
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tak terduga misalnya kedatangan tamu dan berencana bermalam maka memiliki tiga buah ruang untuk tidur jadi opsi yang aman untuk rumah saat ini.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya membutuhkan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Budget 50 Juta
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Budget 50 Juta
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Budget 50 Juta
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Budget 50 Juta
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Budget 50 Juta
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Budget 50 Juta
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Budget 50 Juta
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Budget 50 Juta
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Budget 50 Juta
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Budget 50 Juta
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Budget 50 Juta
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Budget 50 Juta
14. Rooftop di atas rumah.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Budget 50 Juta
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Budget 50 Juta
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Budget 50 Juta
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Cantik  Desain Rumah Minimalis Modern Budget 50 Juta
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang anda buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua pembuatan rumah dimulai dari cetak biru kamu. Pekerja cuma mengerjakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan pusing saat kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal penting  yang harus diperhatikan. Karena ruang tidur ini menjadi inti dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Terkadang kalau saudara tentu ingin datang dan menginap di tempat kamu. Walaupun tidak sering, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah poin tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar melepas penat. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk menikmati hidup, namun mengorbankan kamar untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Maka tak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga perlu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya alami yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik maka tercipta suasana indah yang bisa kamu buat. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang rapi, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa menjadikan kita lebih fresh saat terkena sinar matahari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa menentukan fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel