Unik Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar Tidur


Unik Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar Tidur - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pencarian google. Trend membangun hunian dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena model hunian akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman semisal tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama pemborong juga selalu membidik desain itu.



Adalah PR yang luar biasa agar model rumah di tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa sempit.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar Tidur
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah keadaan tidak tercover seperti kedatangan tamu dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar Tidur
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar Tidur
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar Tidur
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar Tidur
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar Tidur
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar Tidur
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar Tidur
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar Tidur
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar Tidur
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar Tidur
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar Tidur
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar Tidur
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar Tidur
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar Tidur
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar Tidur
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 4 Kamar Tidur
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Kalau kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang anda buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena semua pembangunan diawali dari cetak biru kamu. Tukang cuma melaksanakan ide yang kamu inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan bingung saat kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini adalah pusat dari suatu rumah. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika saudara tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah kamu. Memang tidak sering, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun kamar untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda bisa berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang elegan
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan suasana alami dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya alami yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling tepat untuk manusia. Saat diorganisir dengan baik akan tergambar suasana chic yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa bermain main dengan warna.

Cahaya matahari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih tenang ketika melihat sinar matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel