Contoh Desain Rumah Minimalis Modern



Contoh Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pembahasan. Trend membangun hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah banyak beredar di internet. Bisa dibilang kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, sebab tren rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menarik orang yang melihatnya. Terutama pemborong juga selalu melirik tema tersebut.
Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar desain rumah pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya perlu dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi situasi tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan bermalam maka mempunyai 3 buah ruangan untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk suatu rumah.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah

Kalau anda belum membuat pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, karena semua pembangunan diawali dari ide kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan apa yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang kudu dipikirkan. Karena ruang istirahat ini adalah pusat dari suatu hunian. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Terkadang jika kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di tempat anda. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah poin tambah adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak heran kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu selaras agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dirancang sederhana mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian kerasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling tepat untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka banyak sekali suasana chic yang dapat kamu buat. Mulai dari perpaduan warna indah di dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa membuat suasana romantis dengan warna.

Cahaya mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kamu lebih segar ketika terpapar sinar mentari dibandingkan melihat layar smartphone kan?


4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel