Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern


Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pembahasan. Gaya membuat bangunan hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah memenuhi dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, sebab model rumah akan senantiasa berubah terus menerus. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu membidik model tersebut.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi kondisi tidak terduga seperti datangnya keluarga dan berencana menginap maka mempunyai tiga ruangan untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu cuma membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau kamu kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Arsitek Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang kamu buat akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembuatan rumah diawali dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah sesuatu utama  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali jika saudara tentu ingin berkunjung dan menginap di rumah kita. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk menikmati hidup, namun mengorbankan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu tepat agar menjadi fungsional. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dibilang ciri khas paling erat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat hunian terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan bumi cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada tema cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat akan tercipta suasana cantik yang dapat kamu buat. Diawali dari harmoni warna pelangi di dinding, kamar yang tersusun, detail yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang menyinari bagian dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Dapat membuat kita lebih segar saat terpapar cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang cantik dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel