Inilah Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook


Inilah Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pencarian google. Trend membangun hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di internet. Bisa diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, karena desain hunian akan selalu berkembang terus menerus. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menarik banyak orang. Ditambah pengusaha juga selalu melirik tema itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
Untuk pengantin baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tidak tercover misalnya datangnya keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai 3 ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang tepat untuk suatu rumah.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu cuma memerlukan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
14. Rooftop di atas rumah.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Di Hook
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang kamu buat akan menentukan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua pembangunan diawali dari ide anda. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal utama  yang kudu dipikirkan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang jika saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak sering, namun menyediakan tempat untuk kerabat ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah poin tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini harus diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, namun malah rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras supaya menjadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan karakter paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat rumah kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya natural yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik akan tercipta suasana indah yang dapat kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang rapi, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih ceria saat terkena sinar mentari dibandingkan melihat layar smartphone kan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel