Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15


Paling Keren Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15 - Desain Rumah Minimalis sering menjadi model yang tidak pernah membosankan. Gaya membangun hunian dengan model hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika dibilang baru ngerti sekarang, sebab desain rumah akan senantiasa berkembang terus menerus. Model dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal tanah yang kian tinggi dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik desain tersebut.



Adalah PR yang besar supaya desain rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sesak.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi situasi tidak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan bermalam maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang tepat untuk rumah ketika ini.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
14. Rooftop di atas rumah.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Paling Keren  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
Perhatikan Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Sebab pengambilan desain yang kamu buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembangunan diawali dari ide anda. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami saat kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Sebab ruang privasi ini adalah inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Terkadang kalau saudara diharuskan berkunjung dan bermalam di rumah kamu. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara saat menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, untuk menambah poin lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menghibur diri. Tempat ini kudu diperhatikan betul kalau ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak aneh kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional saat mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting saat kamu kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis dirancang dengan tepat
Berfokus pada view yang cantik
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa dikatakan karakter paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan suasana alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya natural yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling sehat untuk manusia. Saat diorganisir dengan tepat maka tercipta nuansa chic yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, ruang yang indah, detail yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa berkreasi menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat menjadikan kita lebih segar ketika terkena cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel