Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern


Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan incaran banyak orang. Gaya membangun hunian dengan model desain yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru ngerti sekarang, karena tren rumah akan selalu berkembang tanpa batas. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan masa semisal lahan yang kian mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha seringnya melirik desain itu.



Adalah PR yang besar supaya desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika mempunyai banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika kondisi tidak terduga misalnya datangnya keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang aman untuk suatu rumah.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu kepengin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Cat Interior Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari ide kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang anda inginkan sesuai dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal utama  yang perlu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang kamu butuhkan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat anda. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga aneh kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan tepat
Berfokus pada view yang elegan
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang ciri khas paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pemilihan warna yang pas menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling sehat untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat akan tercipta nuansa chic yang dapat kita kreasikan. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Bisa membuat kamu lebih ceria saat terkena cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang cantik dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa membuat banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan material simple tetapi memiliki tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel